Instal XP di VMware

Setting Instalasi

Oke, kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menginstal windows XP di VMware. Tapi saya hanya menjelaskan settingan awal pada VMware saja ya, jadi tidak full menjelaskan instalasi XP. hehe..

1. Buka VMwarenya

2. Pilih New Virtual Machine.

3. Lalu, ada 2 pilihan. Typical dan Custom, jika Typical kamu akan langsung menginstal guest OS namun jika kamu ingin mensetting hardware hadware, adapter segala macem, pilih custom. Disini saya memilih Typical, biar gampang sih. hehe..

4. Selanjutnya, jika kamu menginstal menggunakan CD atau DVD, pilih "Installers disc". Tapi jika kamu ingin menginstal dalam format ISO atau sebagainya, pilih "Installer disk image file (iso). Karena disini saya menggunakan CD, jadi saya pilih yg paling atas. Tapi langkahnya sama saja kok dengan yang pake iso.

5. Lalu, masukkan Serial Number windows XPnya.


6. Setelah itu, muncul kotak dialog tentang penempatan dimana folder instalasi windows XP tersebut. Terserah mau di C, D, atau yang lain. Lalu Next.

7. Selanjutnya atur kapasitas hardisknya, sebenarnya dalam penginstalan XP 2Gb saja sudah cukup. Tapi disini saya memberi space 6Gb. Oiya, di sesuaikan dengan hardisk yang ada di komputer kamu juga ya.

8. Setting awal sudah selesai, selanjutnya menginstal XP seperti biasa. Selamat menginstal ria.. ^^


This entry was posted on Kamis, 20 September 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “Instal XP di VMware”